4 Tempat Olahraga Paling Favorit di Jakarta

hangout-bandung

Aktivitas yang padat terkadang membuat Anda melewatkan waktu untuk berolahraga. Usai bekerja, kebanyakan dari kita lebih memilih untuk beristirahat daripada berolahraga. Padahal, menjaga kesehatan itu penting dilakukan guna terhindar dari penyakit berbahaya.

Meski Jakarta terkenal dengan kota Metropolitan yang padat dan pernah terjangkit polusi udara, tetapi Jakarta menyimpan berbagai tempat hangout di Jakarta dan spot olahraga yang bisa masyarakat lengkap dengan fasilitas olahraga yang memadai. Mulai dari area taman, running track, jalur sepeda, hingga alat fitness yang ada di beberapa spot olahraga publik.

Area Sudirman (Car Free Day)

Setiap akhir pekan, tepat di hari Minggu, kawasan Sudirman menjadi wilayah ekslusif yang disediakan pemerintah untuk warganya berolahraga. Anda bisa jogging atau mengikuti olahraga lain yang digelar olah sejumlah instansi di sana. Selain itu, banyak aktivitas seru yang bisa Anda dan keluarga ikuti.

Gelora Bung Karno (GBK)

Bila area Car free Day Sudirman terlalu pengunjung, Anda bisa melipir ke kawasan GBK. Area ini memang sering digunakan untuk kegiatan olahraga, baik oleh para atlet maupun masyarakat biasa, karena lokasinya yang terkenal nyaman dan tempatnya yang sangat luas.

Ada banyak kegiatan olahraga yang bisa Anda lakukan , seperti joging santai, bersepeda, yoga, dan lain-lain.

Taman Menteng

Tak jauh berbeda dengan GBK yang merupakan spot olahraga dan stadion pertandingan, taman Menteng juga menjadi spot olahraga yang sering dimanfaatkan masyarakat ibu kota. Dulunya, taman Menteng adalah stadiun olahraga. Namun, seiring berjalannya waktu, taman Menteng berubah fungsi menjadi taman yang dapat dimanfaatkan untuk bersantai, area hijau, dan berolahraga.

Agar tubuh Anda sehat dan tidak mudah pegal-pegal usai beraktivitas, jangan lupa untuk berolahraga di tempat tersebut, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *