Skip to content

5 Rekomendasi Tempat Makan Terdekat Yang Enak di Malang!!

Posted in Wisata

Saat ini seluruh dunia tengah menghadapi sebuah wabah penyakit atau disebut pandemi yang bernama Corona Virus Dissease (Covid-19). Sehingga banyak aktivitas yang tidak bisa dijalankan atau hanya dapat bekerja dari rumah alias work from home. Akan selalu ada hal baik dari setiap kejadian yang menimpa kita. COVID-19, dengan segala kepanikan, ketakutan, bahaya, serta dampak negatif lainnya, ternyata juag melahirkan banyak semangat positif di antara kita. Jika work from home bagi sebagian orang adalah kesempatan untuk kembali intim dengan keluarga, tidak demikian bagi para pekerja non-formal.

Pengendara ojek online, para pekerja dengan pendapatan harian, serta kebanyakan buruh pabrik adalah sedikit dari mereka yang kian tersiksa dengan adanya wabah ini. Pendapatan yang kian menurun dan proteksi pekerjaan yang hampir tidak ada adalah risiko logis bagi mereka. Di tengah kesenduan itu, semangat berbagi dan tenggangrasa muncul. Kini, banyak pengusaha makanan yang memulai kegiatan yang membantu meringankan beban para pekerja non-formal.

Bagi kamu yang masih nyaman bekerja di rumah, asyik bercengkerama dengan anak dan pasangan, tanpa pikir panjang memessan makanan via online, kamu bisa sekalian bersedekah kepada para pengantar dan ojek online (ojol). Sebelumnya kita sudah membahas tempat wisata di Jakarta, sekarang ada 5 tempat makan terdekat yang murah meriah di Malang yang bisa memasok makanan lezat buat kamu dan Si Ojol. Tempat makan terdekat versi kamu, bisa kamu cek di laman berita di sini yaa.

  1. Bakso President

Tempat makanan terdekat yang satu ini adalah salah satu kuliner khas Malang yaitu bakso, terutama bakso bakar. Kamu bisa menemukan kedai bakso dengan mudah di seluruh penjuru kota. Salah satu yang paling terkenal adalah Bakso President yang sudah berdiri sejak 1977. Kedai bakso ini berada di Jalan Batanghari No 5, letaknya persis di samping rel kereta api sehingga kamu dapat merasakan sensasi makan bakso dengan suasana yang unik, lho.

  1. Warung Lama Haji Ridwan

Jika sedang merasa lapar saat jalan-jalan di Pasar Besar, kamu bisa langsung mampir ke Warung Lama Haji Ridwan. Lokasinya di lantai dasar Pasar Besar Malang unit B15 – 16. Dulunya, usaha kuliner ini hanya berupa dagangan yang dipikul keliling di Pasar Besar. Menu di Warung Lama Haji Ridwan berupa makanan rumahan yang lezat. Salah satu menu favorit pembeli adalah sate komoh, yakni sate daging bacem yang diberi bumbu rempah dan cabai. Rasanya mirip seperti bumbu bali, tetapi sedikit lebih manis. Tempat makan enak di Malang yang satu ini menawarkan hidangan dengan harga terjangkau. Untuk sate tusuk dihargai Rp5.000, sedangkan nasi gulai sapi dan nasi campur sekitar Rp9.000 – Rp11.000 per porsi. Jika ingin mencicipi hidangan di Warung Lama Haji Ridwan, datanglah sekitar 08:00 – 16:00 WIB.

  1. Noodle Inc

Dari namanya saja, sudah jelas bahwa Noodle Inc menyajikan menu utama berupa mi. Berbagai jenis olahan mi tersedia di tempat makan ini. Kebanyakan pembeli memesan mi tarik ayam atau mi tarik sapi yang memang merupakan menu favorit di Noodle Inc. Mengusung konsep warehouse, Noodle Inc memiliki suasana yang nyaman untuk digunakan sebagai tempat nongkrong bersama teman-teman atau keluarga. (Tempat makan terdekat) Lokasinya berada di Jalan Soekarno Hatta, DR 1-2. Jika ingin mencoba hidangan mi di sini, kamu bisa datang setiap hari pukul 11:00 – 24:00 WIB.

  1. Mie Gajah Mada

Selain Noodle Inc, ada lagi satu tempat makan enak di Malang yang menyajikan menu utama berupa mi, yakni Mie Gajah Mada. Dari berbagai olahan mi yang ditawarkan, menu andalannya adalah mi ayam jamur. Satu porsi terdiri dari mi, potongan jamur, daging ayam suwir, sawi, serta taburan bawang goreng dan daun bawang. Tak ketinggalan kuah bening yang gurih.

Mie Gajah Mada berada di Jalan Pasar Besar 17A. Setiap harinya, depot ini buka pukul 09:00 – 14:30 WIB, tutup sebentar, lalu buka kembali pukul 17:00 – 21:00 WIB. Tapi, khusus di hari Minggu, Mie Gajah Mada hanya buka pukul 09:00 – 14:30 WIB.

  1. Depot Tahu Lontong Lonceng

Dari zaman dahulu dulu, kawasan Kota Lama Malang menjadi sentra pertokoan. Di tengah-tengah bangunan tersebut, terdapat sebuah depot sederhana yang telah berdiri sejak 1935 bernama Depot Tahu Lontong Lonceng. Tempat makan ini menjadi salah satu kuliner legendaris di Malang hingga kini. Lokasinya berada di Jalan Laksamana Martadinata No 66. Inilah tempat makan terdekat di Malang.

Menu andalan depot ini adalah tahu telur lontong. Penyajian hidangan ini adalah sambal petis diletakkan di dasar piring, lalu diberi irisan lontong. Harga satu porsi hidangan ini hanya Rp8.000. Setiap harinya, Depot Tahu Lontong Lonceng buka pukul 10:00 – 22:00 WIB. Khusus pada hari Minggu, depot milik Bapak Abdulrohim ini buka pukul 16:00 – 22:00 WIB.

Nah, semua menu di tempat makan terdekat bisa kamu beli melalui ojek online. Dan kamu juga bisa sedekah melalui pembelian disana. Mumpung masih bisa sedekah, siapin juga masa depan kamu biar bisa terus kasih berkah ke semua orang. #JelasGampang dengan Insurtree yang bisa kasih kamu rekomendasi penyedia asuransi terbaik. Belanja sambil sedekah, apa yang lebih dari itu?

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *