Fuso Rajai Penjualan Segmen LDT

Mitsubishi Fuso mendominasi penjualan kendaraan komersial di segmen truk ringan (LDT) pada tahun 2019. Ini memperkuat citra kuat mobil berat sebagai pilar bagi pengusaha yang membutuhkan truk besar. Manajer Departemen Lapangan Area II Non-Jawa PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Novian Taufik menjelaskan bahwa perusahaan yang menjadi distributor resmi Mitsubishi di Indonesia mendaftarkan penjualan truk dominan di pasar Lampung hingga Agustus 2019. Karena dapat mencakup pasar bagian hingga 79,9%.

“Tren bisnis kendaraan komersial agak bergeser, dengan segmen LDT sekarang dominan. Namun, segmen MDT telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dari 22% pada 2018 menjadi 62% pada 2019,” kata Novian dalam kampanye Truk di Gedumf Graha Wangsa pada hari Jumat, 11 Oktober. 2019, malam. Ia melangkah lebih jauh, kinerja pasti harus meningkat. Salah satunya adalah melalui produk terbarunya, Fuso Fighter, yang memiliki 15 varian dan tipe berbeda. Dengan cara ini dapat terus memenuhi kebutuhan bisnis konsumen dan pengecer. “Kami akan terus memasarkan produk baru ini untuk mempertahankan pangsa pasar,” katanya.

Menurutnya, kampanye angkutan truk itu dinamai Mitra Bisnis Profesional, sehingga Mitsubishi tetap sadar akan kenyataan bahwa itu adalah mitra bisnis profesional untuk semua pelanggannya. “Ini adalah kegiatan tahunan untuk menghargai konsumen yang loyal. Itulah sebabnya kami secara alami menawarkan promosi khusus untuk setiap unit pesanan selama periode promosi ini,” katanya. Manajer Penjualan untuk Lautan Berlian Lampung, Edi Susanto, mengatakan pesatnya pembangunan infrastruktur dan posisi truk yang stabil oleh pemerintah merupakan faktor dalam meningkatnya permintaan di segmen MDT. Untuk memenuhi kebutuhan ini, ia juga memperkenalkan produk baru di kelas MDT, yaitu Fuso Fighter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *