Ini Alasan Kenapa Kamu Nggak Boleh Semena-mena sama Teman Sendiri

Hanya karena kita sudah saling kenal sejak lama, sepertinya kamu tidak punya masalah dengan bahan lelucon yang berbau sarkasme setiap hari. Siapa tahu, ia bahkan mungkin dihina oleh tawa teman Anda. Mungkin ini normal bagi sebagian orang, atau itu sebenarnya baperan. Sekali lagi, baper adalah alasan untuk menyelamatkan diri. Ular tidak apa-apa, tetapi tidak mengurangi nilai kemanusiaan. Manusia adalah makhluk sosial yang secara alami saling melindungi dan saling membutuhkan. Intinya, kita tidak punya hak untuk menjatuhkan atau menaklukkan orang.

1. Dia perlahan menarik diri dan menjauh dari Anda
Sebelum Anda mulai meremehkannya, dia sudah bisa percaya dalam hatinya bahwa Anda adalah teman yang baik dan dapat memiliki dampak yang baik pada masa depannya. Tetapi semua imannya lenyap setelah mendengar satu kalimat dalam kalimat Anda yang menyudutkannya. Ketika Anda mendengar kata-kata Anda, ia mungkin masih terlihat normal, ia bahkan mungkin tersenyum dan tertawa dengan Anda, tetapi di dalam hatinya ia kecewa pada Anda.

2. Pertama Anda selalu dibantu, maka dia enggan membantu Anda lagi
Seperti yang disebutkan sebelumnya, manusia adalah makhluk sosial yang benar-benar saling membutuhkan. Anda adalah manusia dan dia adalah manusia. Anda akan saling bergantung untuk memenuhi kepentingan masing-masing. Namun ini akan berubah ketika dia tidak lagi merasa dihargai oleh orang lain, yaitu Anda. Lidah tidak memiliki tulang, tetapi dapat menembus rongga jantung, ya, kata-kata Anda yang telah jatuh dapat mengubah dunia Anda dengan segera. Dia yang selalu bersedia menjadi pendengar Anda tiba-tiba menjadi tuli karena kesombongan Anda yang bukan manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *