Skip to content

Manfaat Jus Sledri

Posted in Kesehatan

Seledri mengandung banyak air, sehingga sangat baik untuk menghidrasi tubuh. Berikut beberapa manfaat jus seledri.

Kurangi tekanan darah
Menurut penelitian, ekstrak seledri memiliki manfaat anti-hipertensi. Seledri mengandung phthalides, ini adalah bahan kimia organik yang dapat menurunkan tingkat hormon stres dalam darah. Kandungan kalium seledri berperan dalam merilekskan dinding dinding pembuluh. Kondisi ini dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah untuk mengurangi risiko masalah dengan sistem kardiovaskular.

Menurunkan kolesterol
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi seledri setiap hari dapat menurunkan kadar kolesterol. Senyawa organik phthalide merangsang kerja empedu, yang berfungsi menurunkan kadar kolesterol. Menurunkan kadar kolesterol juga bisa mengurangi pembentukan plak di dinding pembuluh darah. Kondisi ini dapat membantu menjaga sistem kardiovaskular yang sehat.

Menjaga kesehatan jantung
Kandungan vitamin C, serat dan senyawa kimia organik dalam seledri dapat menjaga kesehatan jantung.

Meredakan nyeri pada artritis
Seledri memiliki manfaat anti-inflamasi yang membantu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit di sekitar sendi. Jadi seledri sangat baik untuk orang yang menderita radang sendi, radang sendi dan radang sendi. Gel seledri memiliki efek diuretik yang membantu menghilangkan kristal asam urat di sekitar sendi.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Seledri dapat membantu merangsang sistem kekebalan tubuh karena mengandung kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Mengonsumsi sayuran yang mengandung vitamin C tinggi dan normal dapat mengurangi risiko flu dan penyakit menular lainnya.

Mengisi tubuh
Fungsi antioksidan di semua bagian seledri dapat membantu tubuh mencegah kondisi tertentu jika dikonsumsi secara teratur.

Mencegah infeksi saluran kemih
Efek diuretik pada seledri juga dapat bermanfaat untuk membantu mencegah infeksi saluran kemih pada wanita dan masalah ginjal.

Untuk menurunkan berat badan
Minum jus seledri secara teratur sebelum makan dapat membantu mengurangi berat badan. Jus seledri memiliki kandungan kalori dan serat yang rendah. Sehingga bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan membantu mengurangi makan berlebih.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *