Objek wisata Pantai Papuma Jember

Pantai adalah salah satu tujuan wisata alam yang tidak pernah membosankan. Laut biru sejauh mata memandang dapat berarti bahwa setiap orang yang mengunjungi pantai tampaknya dapat menghilangkan beban ombak. Suara ombak memberi energi tersendiri yang mampu membangkitkan antusiasme lagi. Itulah sebabnya pantai adalah objek wisata favorit. Untuk dapat kesana anda perlu jasa travel Surabaya Jember atau sebaliknya.

Kepulauan Indonesia terdiri dari pantai-pantai yang memiliki karakteristik uniknya sendiri. Salah satu pantai yang menjadi objek wisata karena tidak hanya menghadirkan keindahan tetapi juga keunikannya sendiri yaitu Pantai Papuma Jember. Pantai Papuma terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pantai ini masih sejalan dengan wilayah pantai selatan.

Harga tiket masuk untuk Pantai Papuma bisa dikatakan sangat terjangkau yaitu Rp. 7000, untuk hari kerja dan Rp. 10.000 untuk hari Minggu dan hari libur lainnya. Karena harga tiket sangat terjangkau, sangat disarankan bagi mereka yang ingin bepergian dengan kelompok besar atau keluarga. Sedangkan biaya parkir hanya Rp. 1000, untuk dua roda, Rp. 6000, untuk 4 roda.

Menuju Pantai Papuma sebenarnya cukup sederhana, karena transportasi dan infrastruktur dalam bentuk jalan menuju Pantai Papuma dapat diakses oleh kendaraan pribadi dan umum. Jika Anda datang dari Stasiun Pusat Jember, Pantai Papuma hanya berjarak 45 km dan dibutuhkan sekitar 1,5 jam jika Anda menggunakan kendaraan pribadi.

Kemudian menuju ke terminal Ambulu dan kemudian mengambil jalan utama ke Pantai Papuma. Disarankan agar Anda menggunakan transportasi umum, seperti bus wisata yang ditawarkan oleh layanan perjalanan, sewa mobil atau angkutan umum lainnya, karena jalur menuju pantai Papuma biasanya miring dalam bentuk lereng dan lereng curam 45 derajat. Meski Anda harus berjalan di jalan terjal dan berliku untuk menikmati pesona Pantai Papuma, kondisi pantai bisa dikatakan sangat aman dan nyaman. Lokasi pantai, dikelilingi oleh bukit-bukit dan agak terendam, membuat panti asuhan Papuma sangat aman bagi pengunjung. Terlebih lagi, bawa keluarga, terutama anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *