Rahasia Panjang Umur Orang Jepang

Tampaknya tidak salah atau berlebihan untuk menyebut Jepang sebagai salah satu negara hidup terpanjang di dunia. Seperti dilansir Japan Times, pemerintah Jepang memperkirakan bahwa ada 2,06 juta warga yang kini berusia 90 tahun ke atas. Orang tua atau orang tua di atas 65 dan lebih tua di Jepang juga termasuk yang tertinggi di dunia, yaitu sekitar 27,7% dari total populasi.

Tidak hanya berumur panjang, orang tua di Jepang adalah kelompok yang paling sehat dan produktif di dunia. 7,7 juta warga Jepang yang lebih tua masih aktif. Dari orang yang bekerja di gedung-gedung pemerintah untuk berkebun di properti mereka sendiri, para lansia di Jepang masih bisa bekerja dan jarang bahkan sakit.

Alih-alih percaya pada ritual aneh atau minum yang mulia, memperbaiki kulik adalah rahasia umur panjang orang Jepang. Tidak hanya umur panjang, tetapi juga bermanfaat. Mari kita baca rahasia rentang hidup Jepang yang dijelaskan oleh Hipwee News & Features.

  1. Jepang dikenal dengan teh hijaunya. Dari bentuk tradisional teh, botol hingga rasa es krim, teh hijau, kaya antioksidan, adalah minuman sehari-hari.
  2. Selain teh hijau yang menangkal radiasi yang menyebabkan penuaan dini, orang Jepang juga suka makan makanan laut, sumber utama omega 3. Omega 3 baik untuk kesehatan jantung.
  3. Sumber protein lain adalah mereka juga mampu kedelai, kedelai. Dari tahu biasa hingga kedelai fermentasi yang disebut natto, orang Jepang makan kedelai secara teratur.
  4. Budaya ragi yang hebat dari makanan Jepang juga dianggap sebagai salah satu rahasia hidup mereka. Tsukemono atau acar sayuran selalu menjadi pendamping saat Anda makan, sangat baik untuk pencernaan.
  5. Bukan hanya tipe, porsi kecil dan rencana makan Jepang biasa adalah rahasia berikut. Mungkin karena porsinya kecil, jadi lebih mudah dicerna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *